Dirancang untuk menjadi 'utama sepeda urban', yang Dahon IOS XL adalah tambahan menarik untuk sektor sepeda lipat yang pernah berkembang. Dibuat oleh spesialis folder Dahon, IOS XL segera membuat kehadirannya terasa, dengan harga, berat, dan banyaknya lonceng dan peluit yang datang sebagai standar untuk itu harga tidak signifikan.
ia IOS XL pasti sedikit berbeda. Sebagai permulaan itu olahraga 24 'roda yang bertentangan dengan 20' pilihan yang disukai banyak desain sepeda lipat.
Roda besar dirancang untuk memberikan IOS lebih dari tumpangan 'motor besar', dengan penanganan yang kurang seperti itu dari folder. Idenya adalah untuk memberikan manfaat dari sepeda lipat, dengan kualitas penting dari sepeda ukuran penuh. Ini roda yang lebih besar yang dipasangkan dengan rem Avid Juicy hidrolik disk dan 8 speed hub gear Shimano Alfine, serta seluruh host rincian rapi. frame adalah satu ukuran cocok untuk semua, dengan penyesuaian baik di bar dan seatpost bertujuan menampung pengendara dari 5'2 'ke 6'4' dan batas berat yang disarankan dari 105 kg, sehingga tidak proposisi mustahil jika Anda seorang pengendara yang lebih besar.
Frame aluminium hydroformed telah lipat kopling di tengah dan di tabung pengemudi, yang memungkinkan sepeda untuk dilipat dengan mudah dan efektif. Selain struktur dasar dari sepeda itu sendiri, Dahon telah menambahkan di beberapa fitur untuk membuat IOS XL menarik bagi yang paling menuntut pengendara perkotaan.
The Dahon IOS XL adalah doddle untuk melipat dan membuka, cepat berubah menjadi paket kompak tidak lebih besar dari folder roda kecil. Dengan piring magnetik untuk tetap dilipat, mudah untuk transportasi, sementara berdiri dan flip pergi pedal membuat parkir sederhana juga. Pos kursi tinggi dan bar sudut dengan cepat dan mudah disesuaikan. Ini yang baik beberapa kilo lebih berat dari kebanyakan folder tradisional, tetapi meskipun berat untuk membawa sangat jauh, itu tidak diatur. Sebuah pilihan opsional membawa tas yang tersedia khusus dirancang untuk membuat hidup lebih mudah, tapi itu sempurna dengan mudah dilakukan tanpa.
Meskipun roda yang lebih besar dan wheelbase lebih panjang, Dahon IOS XL masih naik sangat banyak seperti sepeda lipat, meskipun dengan perasaan yang lebih besar percaya diri dan kontrol. Pada datar menangani lancar dan cukup responsif, dengan hub Alfine membuat transisi antara gigi mudah, lancar dan efektif. transfer daya adalah di sisi lamban, banyak seperti yang Anda harapkan dari sepeda dengan 24 'roda, berat 15 kg dan dinamo hub, tapi masih punya giliran wajar kecepatan saat diperlukan, itu hanya perlu waktu untuk bekerja up untuk itu. Rem cakram hidrolik menawarkan tingkat meyakinkan menghentikan kekuasaan dengan sedikit usaha, membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk arus lalu lintas yang tinggi Komuter.
MUntuk setiap revolusi pedal ada dampak gratis dengan hidung pelana. Penanganan yang tidak menentu saat mendaki juga, karena geometri sepeda, membuat sinyal manuver rumit yang memerlukan perencanaan muka dan berat bergeser. Ketika turun, sepeda relatif stabil, tapi sekali lagi, kemudi cukup gugup untuk tidak menginspirasi turun percaya diri, juga tidak dibantu oleh transfer gundukan jalan dan ketidakrataan melalui seatpost itu. Berikut ini adalah spesifikasi sepeda Dahon iOS XL.
Colors : Obsidian
Speeds : 8
Frame Sizes : 1
Gear Inches : 32" - 99"
Distance: Seatpost to Handlebar : Min: 650 mm (25.4") Max: 710 mm (27.9")
Distance: Saddle to Pedal : Min: 750 mm (29.5") Max: 1040 mm (40.9")
Folding Size : 38 x 78 x 82 cm (14.9" x 30.7" x 32.3")
Folding Time : 15 sec
Weight : 15.2 kg (33.4 lb)
Suggested Rider Height : 158 - 193 cm (5'2" - 6'4")
Max Rider Weight : 105 kg (230 lb)
Frame : IBA Series, Hydroformed 7005 AL, patented Fusion and V-Clamp technologies
Fork : Dahon SlipStream, Puro U7 aluminum, patented Fusion technology, disc tabs
Handlepost : Radius VRO patented Fusion technology, forged aluminum, patented InSide lock
Handlebar : Kinetix Pro, flat bar, double butted 7050 Al
Stem : Dahon Andros, patented InfiniteAdjust technology, 6061 aluminum
Headset : Dahon Fusion XP+, zero stack, angular contact cartridge bearings, machined aluminum cups
Grip/Bars Tape : BioLogic Arx, lock-on function, reflective end plugs, black/gray
Saddle : BioLogic Aria
Seatpost : BioLogic PostPump+, 34 x 580 mm, forged aluminum clamp
Seat Clamp : Dahon Turtleneck clamp
Brakes : Avid Juicy
Front Hub : Alfine dynamo hub with disc
Rear Hub : Shimano Alfine, 32H, 8 speed
Spokes : 14G, stainless, brass nipples
Rims : Kinetix Pro, niobium alloy, doublewall, CNC machined sidewalls
Tires : Dahon Special Edition Schwalbe Kojak, 95 psi, Qualifier Compound casing, RaceGuard puncture protection, Kevlar bead
Shifter(s) : Shimano Alfine
Crankset : Kinetix Supra, forged 6061 cranks, 6061 chain ring, alloy CNC chainguard
Cassette/Freewheel : Shimano 18T
Bottom Bracket : Cartridge, sealed bearings
Chain : Rust Block, GST, 3/32"
Pedals : Suntour folding, alloy body
Battery : BioLogic Reecharge
Chainguard : BioLogic FreeDrive
Mudguard : SKS Mini 24, stainless hardware
Rack : Optional
Kickstand : Dahon Double stand
Luggage Bracket : Luggage Socket, frame integrated
Front Light : Dahon Valo, HiLux LED with standlight
Rear Light : Herrman's safety light
Front & Rear Reflectors : Yes
Satu unit sepeda lipat Dahon iOS XL ini dibanderol dengan harga Rp 21.300.000. Dahon IOS XL adalah sangat kompeten dan nyaman untuk naik folder kota, dengan penanganan yang cukup layak dan transfer daya di jalan-jalan kota datar itu dirancang untuk. Lipatan dengan mudah dan efektif dan akan melakukan pekerjaan yang besar sebagai sepeda sehari-hari bagi seseorang dengan masalah ruang penyimpanan, tapi akhirnya £ 1.499,99 banyak uang untuk apa memenuhi peran yang sama seperti banyak folder secara substansial lebih ringan dan biaya secara signifikan kurang. Ya, roda yang lebih besar dan penanganan lebih seperti sepeda non-lipat, dan Anda mendapatkan beberapa komponen besar dan ekstra tapi masih sulit untuk membenarkan biaya tambahan. Sebuah sepeda lipat biasa baik fitur, bagus untuk tugas perkotaan, tapi akhirnya sulit untuk melarikan diri harga.